Hi rekan2,
Ada cerita menarik nih... Saya barusan install Centos 4.2. Trus iseng2 pilih
options Automatic partition by diskdruid, eh ternyata harddisknya di LVM sama
dia. Trus saya batalkan, dan iseng saya tambahin harddisk ke 2 (hda 6,4GB,
hdb 40GB).

Eh ternyata dia tetep pakai LVM, dan volumenya/partisinya bisa expand ke
harddisk ke-2.

Saya sedang baca2 http://www.tldp.org/HOWTO/LVM-HOWTO/
Wah menariiikkkk

Cuma ada bingung:
1. Bedanya partisi, volume, dan mount point?
2. Bisa diterapkan RAID-1 ngga?
3. Trus misalkan harddisk ke-2 rusak, apakah data yang ada di harddisk ke-1
masih bisa dibaca?

--
Fajar Priyanto | Reg'd Linux User #327841 | Linux tutorial
http://linux2.arinet.org