perlu bantuan temen2 nih,
aku buat system samba-ldap dan running well sampai dengan hari ini. ada kejadian aneh, setelah beberapa lama setelah user login ke domain dan logoff. user tidak bisa lagi login ke domain dengan error message yg menyatakan bahwa
1. kemungkinnan domain controller down/not available.
2. atau mesin account tidak ditemukan di domain controller.
setelah di cek ternyata domain controller ok2 aja service samba+ldap juga running dan account mesin da user juga ada. tapi knapa gak bisa login?

iseng2 aku cek local SID di domain controller, ternyata berubah! kok bisa ?
apa yang memicu berubahnya sambaSID? padahal samba gak diinstall ulang.

terima kasih atas bantuannya

sigid