| Hi Mas Dave,
| Kabar baik nih.
| Setelah berhasil minjem bluetooth usb dari seorang kawan, gnokiinya
akhirnya
| udah bisa konek ke hp SE K700inya, dan udah bisa kirim sms pakai xgnokii.
|
| Misi selanjutnya adalah menyetel playsms-nya. Karena saya pakai rpm bawaan
| FC4, maka gnokiinya ada di /usr/bin dan nama filenya bukan smsd melainkan
| gnokii-smsd. Untuk memperkecil kemungkinan salah path, dll, saya tetap
pakai
| setelan playsms di yang original yaitu /usr/local, kemudian saya bikin
> [...]
++ . Status di outbox playsms 'pending' atau 'success' ??
++  log di '/usr/local/cache/logs di check pool secara periodik, jika ada
ERR*nama_file maka ada kesalahan saat pengiriman.
++  daemon.php (playsms) berguna untuk merubah setiap kali 'delivery
status'.
** paling banter awalnya saya cuman bisa krim/terima menggunakan
gnokii/smstools/kannel.
nah waktu implementasikan module gateway dengan gnokii tidak mudah.
+ perhatikan path gnokii 'default' ada di /usr/local
+ monitor daemon dengan $gnokii -monitor once
+ btw: sudah perna coba yg versi gnokii livna ?
http://rpm.livna.org/fedora/4/i386/RPMS.lvn/ find 'gnokii*'
saya menggunakan versi itu sekarang :)

Kapan sms terkirim ? *kalo sudah sampai :) ke si pemilik nomor brarti
beresss :))