--- Adnan Adhy Kurniawan <[EMAIL PROTECTED]>
wrote:

> betul mas, dbf ding. sori salah ingat, habis lama
> sih nggak sentuh itu format.
> saran mas ery itu yang mau mereka implementasikan ke
> sistem mereka, selain itu
> kalo pake MySQL dan web based khan lebih mudah untuk
> di jalankan di linux, ya
> gak?
> Tapi berhubung saya juga nggak pernah bikin SIM
> begituan, ya blank otaknya.
> Mereka bilang kalo bisa bikin yang seperti itu,
> rencananya semua OS pada PT
> mereka bakal migrasi ke linux, soale untuk masalah
> yang lain-lain kayak surat
> [...]

Mas, kalau betul program evaluasi diri (bukan program
administrasi akademik) yang harus dipakai dan diisi,
rasanya cukup pakai 1 atau 2 pc untuk melakukannya,
karena program itu toh stand alone.  Jadi kalau toh
harus legal ( he he, harus yach ;) ), beli 1 atau 2
windoz untuk 1 ato 2 pc kan masih terjangkau.

Jadi, menurut saya, niat untuk migrasi ke linux tidak
perlu terhalang oleh program evaluasi diri itu. Bikin
SIM kan nggak sehari jadi, nah sambil nunggu jadi,
jalankan saja dulu program evaluasi diri dengan windoz
tadi. Soalnya evaluasi diri tuh luas sekali
cakupannya, jadi kalau mau bikin SIMPT yang lengkap
dan hasilnya bisa dimasukkan ke laporan evaluasi diri,
pasti butuh waktu lama.

Oya program evaluasi dirinya udah ada yang baru:

http://demo.kafesms.com/news/article.php?catID=11&catName=Download&id=22

Versi networknya sudah ada ding (sambil browsing nih
:) ).  Saya sudah coba jalankan setelah download yang
versi network, kelihatannya masih MSDOS based.
Barangkali bisa gunakan emulator dos di linux.

Gimana kalau angota di sini bikin open source SIMPT
berbasis web rame-rame?

Salam

Ery