----- Original Message ----- From: "Rist. Andy Nugroho" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Friday, February 24, 2006 8:18 AM
Subject: Re: [tanya-jawab] Logout problem di Playsms web interface

> ke
> expired,
> yg

> Atau
>
> ++ multiple login engga saya butuhkan saat ini, single login dah
> mencukupi,
> cuma kalo kebeneran usernya coba-coba utk login bareng trus salah satu
> logout yg laen ikut logout kan rasa-rasanya piye gitu loh ;) .
> idealnya kan mending di reject aja user yg sama jika login lebih dari 1
> kali
> utk saat yg bersamaan disaat user yg pertama blm logout. Sambil > nungguin
> [...]

bayangin saya login di kantor, lupa logout (seinget saya playsms cookie
nya
forever selama browser idup), kemudian pulang ke rumah mo kirim sms ;)

++ he he bener juga yo mas ... tentu aja gak akan bisa masuk :(
kecuali ngeremote PC dikantor utk logout dulu dari playsms, ato ngeset
langsung via mysql ke field 'flag' trus diset '0' :p
ha ha ... dah kebiasaan sih kalo tadi masuk login ya keluar logout, kecuali
mati lampu ato pas nge-hang ;)

kalo boleh usul hal berikut bisa ditambahin untuk release yg berikutnya dong
- cookie / session expired utk jangka waktu tertentu jika user idle.
- username yg sama gak boleh login jika username tsb udah dipakai utk login
duluan dan blm logout
(jika emang mau tetap model single-login),
tapi kalo boleh multiple-login ya mesti logoutnya username yg sama gak
mempengaruhi username yg sama yg blm logout.

Thanks Mas Anton :)

salam,
-rianu-

ok, akan dipikirkan cara yang terbaik :)
hanya saja saya sih ga pernah sreg dengan multilogin
kemudahannya sedikit dibanding resikonya hehe (menurut saya lho)

kalo buru2, dapat saja di ubah code2 playsms nya menjadi:
1. search command setcookie, dan tambahkan limit waktu disana (session time)
2. tambahkan field lastupdate pada tabel user, ketika user login update lastupdate-nya
3. tambahkan flag login pada tabel user, misal kalo 0 logout 1 login
4. setiap kali user login, bandingkan lastupdate nya dia dengan current time, bila masih dalam jangka waktu session time dan flag login menunjukkan belum logout
ya ticket nya jangan diupdate melainkan langsung di set aja ke cookie,
jadi nanti user yang sama sharing ticket yang sama

silakan di optimize

anton