To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Cc: <[EMAIL PROTECTED]>
Sent: Thursday, March 02, 2006 2:38 PM
Subject: Re: [tanya-jawab] squid di FC4
On Thu, 02 Mar 2006 09:18:22 +0700
Rama <[EMAIL PROTECTED]> wrote:

rednux wrote:

># contoh file bad1
>detik.com
>playboy.com
>17tahun.com
>
>tapi kalo akses 17tahun.com kok masih bisa yaa ? sementara playboy.com
>tidak, dan website yang baru dimasukkan misah 'detik.com' masih bisa
>(walaupun) squidnya sudah di restart/reload.

Yang pernah saya denger Situs 17tahun.com bisa membypass squid.... CMIIW
invaleed

Wah itu mah yang salah naruh ACL-nya mas.
ACL deny ke situs "porno" harusnya diletakkan di awal-awal squid.conf,
pasti ke-blok.............. nggak ada cerita bobol kalo memang benar naruhnya ?8) Saya biasa letakkan acl deny ini di group acl ke-2, boleh dicoba contoh dibawah ini :

#############################
### WELCOME TO SQUID 2 ## 02/03/2006 ###
#############################

#####>>>>>DENIED ACCESS<<<<<######
######## no cache at cgi ############
acl QUERY urlpath_regex cgi-bin \?
no_cache deny QUERY
hierarchy_stoplist cgi-bin ?
######## access_control ############
acl porn url_regex -i "/etc/squid/porn"
acl noporn url_regex -i "/etc/squid/noporn"
http_access deny porn !noporn

Nah sekarang tinggal bikin file baru di /etc/squid dgn nama
"porn" dan "noporn". Sederhana kok cuma buat daftar nama
situs yang akan diblokir (tanpa www dan com atau apapun,
yg penting kata kuncinya aja yg dimasukkan)
Oke, selamat berjuang kawan ...................... ?8)