On Tuesday 07 March 2006 11:13 am, Oebay wrote:

> Donlot dulu webminnya, bisa pilih rpm atau tar.gz *kalo saya suka rpm
> abis itu install
> # rpm webminXXXXX --> sesuaikan aja dengan nama file webminnya
>
> udah selesai.
> by default webmin bisa diakses di http://localhost:10000/
>
> di dlm webmin ada banyak sekali menu2 nya, silakan diliat dulu.
> semoga membantu

kalo saya pake yang tarball. yang saya lakukan cuman exktrak paket tar.gz nya,
trus jalanin setup.sh, selebihnya webmin tinggal install sendiri kok. Pada
saat proses instalasi kita ditanya beberapa hal, seperti
port yang akan digunakan
user administrator
password
trus, lokasi instalasi webmin

webmin, itu semacam administrator tool yang berbasiskan web, mulai dari
managemen server, menagemen hardware, bahkan bisa setting cluster (tapi saya
belum sejauh itu ngopreknya ^_^ ). Nah sekarang tinggal kitanya mo setup
server yang mana. tapi kalo menurut saya pribadi si, lebih enak setup web
server melalui httpd.conf.

--
Rito, ST
IT-Engineer