rednux wrote:
> bang kamas, saya pakai FC4, ditempat saya tidk ada inetd..
> soalnya waktu $poppassd stream tcp nowait root /usr/local/bin/poppassd
> poppassd
> ada pesan : "invalid option {stream}"
>
> $rpm -qa |grep inet
> xinetd-2.3.13-6
>
> beda ya xinetd dengan inetd ?? :)
> mohon petunjuk kawan2 disini

Seperti yang sempat saya sebutkan di email saya sebelumnya, setahu saya,
poppassd ini dijalankan oleh inetd *atau* xinetd. Jadi kalau anda sudah
punya xinetd, ya ndak ada masalah.

Baris yang saya sertakan dalam email sebelumnya adalah entri yang ada di
inetd.conf saya (bukan xinetd), yang itu pun bukan saya sendiri yang
nambah. Baris itu hasil konfigurasi dpkg debian (seperti "rpm" kalo di FC).

Saya sendiri belum pernah menggunakan inetd & xinetd seperti ngonfig
sendiri, itu sendiri, ini sendiri, dll, jadi saya juga tidak begitu
mengetahui urusan inetd dan xinetd. Yang jelas, inetd berbeda dengan xinetd.

Sepertinya sih link ini bisa membantu anda:
http://www.xinetd.org/
http://www.linuxfocus.org/English/November2000/article175.shtml

Semangat mas, maaf ndak bisa bantu banyak :)

--
Kamas Muhammad