On Monday 20 March 2006 04:50 pm, teguh wrote:

> Mas Fajar, saya pakai adsl tipe modemnya prolink, carannya bagaimana ya
> Mas agar bisa forward, trus fungsi forward sebagai apa ya Mas ?

Biasanya setiap modem adsl ada web interface utk konfigurasi dan
administrasinya. Kalo ada, kamu masuk ke web adminnya, trus masuk ke menu
yang mengenai port forwarding.

> berarti setel DNS itu merupakan kebutuhan yang mutlak ya Mas, kalau
> menggunakan ip saja bisa tidak ya ?

Iya kebutuhan mutlak. Hm... saya usahakan bikin tutorialnya deh. Untuk
sementara ini kamu usahakan baca2 dulu konsep dns di internet.
--
Fajar Priyanto | Reg'd Linux User #327841 | Linux tutorial
http://linux2.arinet.org