On 3/21/06, Harry P Pasaribu <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Salam buat para linux mania...
>
> Ada yang punya packagenya transproxy ga? Transproxy itu untuk apa ya? Kalo ada
> yang punya, tolong dikirim ke email saya ya, pengen coba.. Saya dah cari di
> google tp berhubung bandwith saya memprihatinkan, so ga dapat2 sampe
> sekarang.. hehehe... :)
>
> Minta tolong ya dibagi, sekalian sama langkah2 instalasinya frenn... (kalau
> ada)

transparant proxy itu bukan paket.
tapi itu konsep....
jadi gini.

LAN<=>proxy<=> gateway<=>internet

jadi semua client di LAN, dipaksa masuk ke proxy kalau mau ngakses internet.
yang bisa akses internet itu cuma proxy, selebihnya di blok.
mau nggak mau, kalau client mau akses internet dia harus lewat proxy.
bedanya dengan proxy biasa. client nggak perlu lagi setting proxy server.
nah caranya gimana...?
ini menggunakan iptables.
di gateway
semua akses ke internet (port 80) di blok kecuali proxy
di proxy
semua akses ke port 80 (http) dibelokkan ke port squid (default 3128)
tinggal maen di script iptables nya aj + sedikit setting di squid.conf nya...

--
Linux can help figure out stuff that make me feel like a complete IDIOT

Kirim email ke