dear all,,

aku ada kendala dengan jaringan internet di tempat aku..
aku telah mensetting jaringan ke client untuk bisa internet dan 1 gateway
tujuannya adalah untuk memudahkan aku untuk bisa melihat segala aktifitas
semua user secara detail dari web yang di akses,yang di download dan berapa
lama connect internet..

namun aku memilki kendala terkadang untuk buka website terasa agak lama di
bandingkan sebelumnya
( aku gunakan adsl dan aku settingnya di modem tsb untuk ip tertentu yang bisa
akses internet, namun setelah aku gunakan proxy server aku settingnya tidak
di modem lagi namun di squid tujuannya untuk membatasi pemakaian, hak akses)
yang mau aku tanyakan kenapa bisa begitu yah??
apakah ada yang kurang? atau ada setting yang tidak compatible? client aku 9
orang dan semuanya di setting di 1 komputer dimana di komputer tsb juga mail
server lokal (hanya intern saja di dalam pabrik dgn jumlah user 12 orang),
dan juga merupakan server dari data2 user..

apakah ini penyebanya? 1 komputer banyak fungsi? ataukah settingnya di
squidnya yang kurang
spek komputer p4 2.4, ram 512 DDR

mohon bantuannya dari rekan semua
salam