Saya coba bagi pengalaman ya P'Iyep, saya sudah berhasil install knoppix dg
menggunakan Live CD knoppix, sebelumnya saya juga dapat petunjuk dari
p'Agus, menggunakan perintah knoppix-installer, saya installnya ke HD yang
saya khususkan untuk linux ngga saya gabung dengan windows, kalo yang saya,
setelah saya partisi/HD 10GB menjadi 2 Partisi (saya agak lupa nama partisi
linux nya) kalo gak salah Hda1 dan Hda2,lalu saya format Hda1 menjadi
Ext...berapa gitu(lupa juga), dan Hda2 menjadi Swap Linux  (ini coba2
lho...) dan ternyata berhasil.
Setelah masuk pada tahap Install, saya lupa juga pada tahap ke berapa,
pokoknya ada pilihan kita untuk memilih antara MBR (master boot record) dan
yang satu lagi saya lupa, install pertama saya coba pakai pilihan yang
"bukan MBR", dan ternyata setelah saya restart saya tidak bisa booting lewat
HD, saya coba install lagi, kali ini saya coba pilih MBR dan ternyata
sukses. Sekarang saya sudah bisa menjalankan Linux Knoppix saya melalui HD.

Banyak lupa nya ya..he..he...soalnya saya installnya di kompi di rumah.

Ini cuma bagi2 pengalaman aja lho pak, saya juga gak tau yang saya lakukan
bener atau salah, yang pasti sekarang saya udah bisa mempelajari "jeroan"nya
knoppix, soalnya saya juga masih pemula banget..he..he...masih dalam tahap
belajar. Mungkin pakar linux lainnya bisa ngasih cara yang lebih canggih dan
jitu daripada saya... :)

Oh, iya buat pakar lainnya, saya juga mau tanya :
1. setiap versi linux yang ada, apakah selalu ada update-nya ?
2. kalo ada, bagaimana caranya untuk update linux yang saya pakai (linux
knoppix) dan sampai saat ini versi knoppix yang terbaru versi berapa ?

Terima kasih sebelumnya,

salam,
Eko