From: Malik [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 27 Maret 2006 11:47
To: tanya-jawab@linux.or.id
Subject: Re: [tanya-jawab] mandriva2006 sering hang

Iyep Ardi Nugraha wrote:
> Hallo para pakar linux ..
>

> gw pemula di linux, gw coba install mandriva2006 dan suskses, tapi
kalao
> gw jalankan salah satu program (misal putar musik yg ada di pc) sering
> sekali macet (hang), begitu pula dengan program yg lainnya ...terus gw
> restart lagi.dan menunggu lama untuk masuk ke linux lagi..gw jadi be
te
> nih.. dikit2 restart,,ada engga solusinya untuk masalah gw...? And Ada
> engga cara untuk me enstak program kaya di windows pake Ctrl+del,.
Tapi
> kalao dilinux kenapa engga mau yach...?
>

> Nb : pc engga konek ke internet, pc-Ecs P4 2.8 cel, 256mb, 40g

Mestinya info hardware lebih jelas...

Saya emngalami dengan Mandriva 2006 saat itu karena VGA yang digunakan.
Saat itu saya gunakan VGA S3Trio 3D / 8MB, problem terus-menerus
Ketika VGA saya ganti dengan Riva TNT/32 MB masalah teratasi (meski
sekarang saya jarang jalanin X)

Jika VGA Anda Onboard, chipsetnya apa ?
Coba di update dulu driver VGAnya
Atau pasang VGA yang lain