On 4/2/06, wicaksono wibowo <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> Saya mau sedikit kritik dunk sama temen2 dan moderator di
> mailist ini. saya sering kali melakukan pertanyaan ke
> mailist ini tapi ga ada jawaban sama sekali tapi kalau sy
> perhatikan pertanyaan yg sulit dan keliatannya tinggi bgt
> sampai bingung sy bacanya selalu di jawab. apa karena
> pertanyaan org awam itu ga ada artinya ya?? atau mungkin
> rekan2 mailist merasa org2 hebat yg malu meladeni
> pertanyaan awam? (mudah2an semua salah)

Sebelum berprasangka, ada baiknya introspeksi diri terlebih dahulu.
Kalau ingin pertanyaan Anda dijawab, bertanyalah dengan baik.
Seringkali orang malas menjawab pertanyaan yang ditanyakan dengan cara
yang kurang baik, sehingga apa yang ditanyakan itu gak jelas, gak
lengkap, pake bajak thread segala, dsb.

Pertanyaan yang Anda anggap sulit, mungkin saja sewaktu bertanya si
penanya menyertakan kelengkapan pertanyaannya seperti konfigurasi,
log, hal yang telah dilakukan, sehingga pertanyaan terlihat panjang
dan rumit, tetapi hal itulah yang seharusnya dilakukan, karena kalau
tidak, penjawabnya haruslah dukun yang bisa mengetahui segala hal
tanpa diberitahu terlebih dahulu :)

Silahkan baca link yang ada di setiap footer milis ini, tentang tata
cara bertanya yang baik, serta hal lain seperti aturan yang berlaku di
milis ini. Jangan bosan untuk selalu belajar ya ;)

--
Donny Kurnia
http://hantulab.multiply.com/