Dear all master linux,

saya newbie di linux, saya mau tanya cara instal dan un-install di linux (mandriva 2006) gimana? saya mau install aplikasi tapi dalam bentuk paket rpm tapi saya bingung caranya dari konsole atau dari x windows-nya. bila ada yang tau bantu saya gimana caranya? terus orang bilang bila sudah install maka semua peripheral hardware dapat terdeteksi, tapi kok aku punya USB tidak terdeteksi apa ada yang kurang saat installnya.

sebelumnya saya ucapkan terima kasih pada master semua....