1. switch anda harus mendukung multi ip atau virtual lan
2. buat virtual ip di mesin route/gw sesuai dengan keinginan anda, untuk memudahkan masukkan script tersebut di file rc.local agar pada saat boot akan di loading ip virtualnya. 3. tambahkan setting NAT anda sesuai range ip virtual di iptables (SNAT to 202.158.xxx.xx)
semoga membantu
thx
onock

Dear rekan's

Mohon bantuannya,
Saya punya jaringan seperti di bawah

Pc 1B -----------       RouterB --------Wan(LC)----------     RouterA
------------    Pc 1A (gateway)    ---->Internet
192.168.2.254   192.168.2.
192.168.1.1                     IP Public : 202.158.xxx.xxx

IP Private: 192.168.1.254

Masalah saya, gimana caranya supaya pc 1B bisa dapat nat dari pc 1A, pc 1A
adalah komputer linux.
Mohon maaf kalau pertanyaan nya kurang jelas.

Thanks,

EmU