maaf mas saya juga baru banget di Linux, tapi problemnya sama, saya juga
pakai Mandriva 2006

mungkin bisa ke
print:/manager/
kemudian tinggal add printer, kalau ada error biasanya harus Install
CUPS nya
pilh SMB shared printer (windows) terus Next--next saja, saya pakai GUI
karena kebiasaan di Windows