maaf mas Willy, sebenarnya modul ALSA tersebut ada disebelah mana?
dah beberapa kali coba cari tapi ga ketemu juga.

dan saya masukkan sebagai modul kedalam kernel
# cat -n .config | grep TRIDENT
 1609  CONFIG_FB_TRIDENT=m
1670  CONFIG_SOUND_TRIDENT=m <<

oh ya saya gunakan kernel 2.4.32 (source) + patch dari Openwall
(linux-2.4.32-ow1), saya masih penasaran ko masih tetap muncul pesan
tersebut di syslog padahal dah di comment semua hasil generate dari alsaconf
di /etc/modules.conf

saya pakai kernel 2.6.x dan itu ada di bagian Sound
disitu ada 2 modul, ALSA dan OSS, tapi biasanya sih cukup yang ALSA aja

--
Willy Sudiarto Raharjo
Registered Linux User : 336579