Dear Linuxer,

Saya ada sedikit masalah dengan samba saya. Yaitu saya
tidak bisa sharing folder public,yg bisa di sharing
hanya di path home saja.

Contoh user andi dengan path :/home/andi

setting di smb.conf

security = user

[ Sharing Andi]
path =/home/andi
writeable = yes
valid users = andi
public = no
browsable = yes

Yang saya mau,si Andi ini juga bisa share utk folder
public di departemenya. Saya sudah buat untuk folder
public

# mkdir /data/public

[ Data Public]
path = /data/public
browsable = yes
writeable = yes
guest ok = yes

Yang jadi pertanyaan,waktu kita mau share..Andi bisa
share di folder [Sharing andi],tetapi dia tidak bisa
akses ke [data public],setiap kali mau akses ke [data
public] selalu di minta memasukkan user name dan
pasword..walaupun sudah di masukkan user name dan
password dengan benar..tetap saja tidak bisa masuk ke
folder public tsb..seolah olah di anggap salah
passwordnya/tidak punya akses permissionnya (padahal
saya sampai ganti chmod 777 ke path /data/public tsb)

Mohon pencerahannya

Thanks in advance

Regards