Supriatin wrote:
> Dear Teman,
>
> Kantor saya baru saja pake ltsp dan juga mikrotik.
> Mikrotik ini rencananya sebagai gateway maupun sebagai
> proxy server.
>
> Saya sudah coba mengaktifkan proxy di mikrotik untuk
> membatasi akses user-user ltsp berdasarkan ip mereka
> masing-masing yang didapatkan dari dhcp ltsp, tapi
> sepertinya ip yang dikenali hanya ip ltsp server dan
> bukan ip dari setiap client. Pertanyaannya, bagaimana
> cara setup mikrotik sehingga bisa membatasi akses
> proxy user-user ltsp tersebut.
>
> Sebelumnya saya ucapkan terima kasih,

> [...]
Maaf mau tanya :)
Apakah Anda menggunakan Proxy atau Web Proxy ?
Apakah Anda telah meng-enable-kan proxy tersebut ?
Bagaimana cara Anda mendeteksi hanya IP ltsp server saja yang dikenali ?
Lisence Level berapa Mikrotik yang Anda gunakan ?

Saya menggunakan Mikrotik v 2.9.23
Lisence Level 3
Digunakan sebagai gateway dan menggunakan web proxy yang telah di-enable-kan
Lalu mendaftarkan semua IP yang boleh dan tidak boleh access di web proxy
IP yang didapat dari DHCP server dan IP static dapat dideteksi oleh Web
Proxy dengan baik.

Terima kasih,

Chandra

Ada beberapa komputer yang menggunakan