> root(hd1,0)
> Filesystem type unknown, partition type 0x7 kernel /boot/vmlinuz
> root=/dev/hda1 vga=0x317 resume=/dev/hda6 splash=silent showopts
> Error 17: Cannot mount selected partition.
apakah hardisknya sudah diformat dengan filesystem linux?
(ext2/ext3/reiserfs)

> Booting 'Filesafe'
> Error 18: Selected cylinder exceeds maximum supported by BIOS.
hardisk anda berapa GB? hmm... ini masalah BIOS. coba cek di buku manual
berapa maksimum hardisk yang diizinkan?

> Partisi susenya ada di /dev/hda1. Ada tanggapan, atau pernah mengalami
> masalah serupa? Atau sebaiknya saya install yang 32 bit aja?

coba lihat info terbaru tentang grub di http://www.gnu.org (seharusnya ga
ada masalh karena suse dikenal selalu melakukan re-test semua softwarenya
pada semua platform yang ditawarkan sebelum melepas distro ke pasar).

salam,
denny