-----Original Message-----
From: Mbah Jenggot [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, May 19, 2006 8:53 AM
To: tanya-jawab@linux.or.id
Subject: [tanya-jawab] Tentang Uninstall Webserver

Pagi fren,

karena saya newbie, mohon maaf jika ada banyak pertanyaan ...
kemarin saya nyoba install apache_1.3.33 dgn cara (sesuai contoh manual)

# ./configure --prefix=/usr/local/apache

sebelumnya, karena takut ada crash, saya nyoba uninstall versi tsb dengan
perintah :

# make unistall

dan hasilnya :

make: *** No rule to make target `unistall'.  Stop.

(duh, stress saya)

namun karena penasaran, saya nyoba nekad install httpd-2.0.52 (sesuai contoh
manual), dengan prefix beda ...

# ./configure --prefix=/usr/local/apache2

waktu saya jalanin, hasilnya:

# ./apachectl start
httpd: Could not determine the server's fully qualified domain name, using
127.0.0.1 for ServerName

(kira2 penyebabnya apa ya ?)

waktu saya akses lokal
http://127.0.0.1 dan http://localhost  , bisa

namun ketika saya akses dari PC lain (XP) kok : "The Page Can not Displayed"
:)

Waktu akses dari pc laen alamatnya diisi apa ? Coba diisi ip webservernya
keluar atau tidak ?

Mungkin karena hostnamenya blom diganti , coba
# hostname --fqdn

Apakah ini ada hubungannya dengan crash aplikasi nah bagaimana sih cara
nge-remove aplikasi yg diinstall secara manual ?

Klo make uninstall ngga bisa , coba dihapus aja foldernya. Di saya juga ada
3 folder apache : apache, apache1, apache2, tapi yang dipake itu apache aja
(soalnya waktu itu mo pasang apache + ssl sama koneksi ke oracle, jadi coba
install bermacam2 apache ).

trima kasih sebelumnya

salam,

--