From: Marnaykok Tua S [mailto:[EMAIL PROTECTED] Sent: Monday, May 22, 2006 11:18 AM
To: tanya-jawab@linux.or.id
Subject: [tanya-jawab] Menyatukan akses point
Saya mempunya 2 AP point dengan merek Link*s
Jarak keduanya adalah sekitar 50 M

Pada akses point saya memberikan securty sebagai berikut :
* Memasukan MAC Wifi tersebut ke dalam ke 2 AP tersebut.
* Memberikan KEY WEP 64 Bit.

Kemudian MAC masing AP tersebut saya masukan  kedalam masing AP
tersebut.
Kemudian NAMA SSID tersebut saya samakan.

Untuk AP A mempunyai client yang di sambungkan lewat Rj45 10 buah dan
client
wifi 7
Untuk AP B mempunyai client yang di sambungkan lewat Rj45 2 buah dengan
client wifi 2

Permasalahan yang timbul adalah :

* Ketika client wifi di AP B ingin di conectkan muncul 2 AP dengan nama
yang
sama.
* di coba untuk Clinet AP B connect ke AP B tetapi selalu connect ke AP
terlihat dari dari Netwrok Neiberhood dan
  Kekuatan sinyal.
* Apakah client yang AP B yang di sambungkan melalui rj45 dapat connect
ke
AP A dengan semua client.

Terima kasih

Mohon maaf bila kurang di mengerti...

Apakah di AP tersebut ada mode operasinya ??, gimana kalo AP B dijadikan Repeater untuk AP B jadinya hanya ada 1 wireless network tapi dengan jangkauan yang lebih luas ??
saran aja sih