hmm....
iya pake gnokii/gammu, tp dr kecepatan merespon saya jg lom tau yah?
soale ada batas limit tertentu dr si GSM modem nya,
apalagi....ini buat LSM untuk informasi public, tapi di coba dulu deh....
kalo lsg pake shortcode, bs mahal di investasi
pake GSM modem deh pak, software nya pake gammu/gnokii jg bs
database pake mysql, beres.... :)

thanx

jadi menurut Bapak mending pake GNOKII ya ...
kalo gitu saya stop baca kannelnya dulu pindah ke Man Gnokii
Memang dalam hal ini yg penting adalah SMS serrvernya bisa merespone
request dari SMS HP yg dikirimkan
dan Tercatat dalam database

Rencana akan digunalan LSM untuk informasi public

for Riq Thx