----- Original Message -----
From: "riq" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Monday, May 29, 2006 4:20 PM
Subject: Re: [tanya-jawab] Linux SmsGateway

byk pak,
program yg opensource maupun yg komersial, bahkan bisa buat sendiri
tp yg terpenting adlh bgm caranya kirim sms ke tujuan itu.
saya ada account clickatell, bs buat sending sms,
jika berminat, silahkan hub via japri

++ Sorry ini OOT...
Saya juga punya account di clickatell dan pakai udah lumayan lama,
Sayangnya ... sempat kecewa ama clickatell saat develope php script + mysql
buat sms gateway dgn relay ke clickatell eh beberapa hp yg nerima munculnya
nomor biasa engga 'unique sender id' (alphanumeric) seperti 'feature' yg
mereka janjikan.
Setelah beberapa kali complain & ngurus ke supportnya clickatell sampe
sekarang jg gak beres-beres, sempat supportnya memberikan komentar bahwa
provider gsm yg bersangkutan nge-block alphanumeric sender id yg datang dari
luar, tapi saat saya coba pakai trial-account dari provider semacam
clickatell yg dari india eh 'unique sender id'-nya normal-normal aja..
Bukan saya mau menjelek-jelekkan/menjatuhkan clickatell, tapi sekedar
berbagi pengalaman saya aja, bisa jadi temen-temen yg laen engga ngalamin
seperti yg saya alamin.

salam,
-rianu-