Saya pernah mengalami hal yang sama, mail server full karena queue penuh
terus. Setelah di selidiki, pada queue terdapat virus atau spam, yang
terus menerus memenuhi direktori queue (check di log qmail), meskipun
pada mail server ada antivirus (qmail-scanner) dan antispam
(spamassassin), ternyata tidak bisa menghilangkan email yang nongkrong
di queue dengan cepat.
Pemecahan masalahnya ada dua :
1. Check di file alias, apakah ada kesalahaan membuat alias (kalau kasus
di mail servr saya, ada alias .qmail-default, yang akan menampung
seluruh email / spam) meskipun tidak ada alamat yang akan dituju.
2. Install qmail-scanner yang mempunyai kemampuan untuk menghapus spam,
dan bukan hanya memberi tanda *SPAM*

Mudah2an ini bisa memberi pencerahan berdasarkan pengalaman.