Hello MFR,

Thursday, June 1, 2006, 2:55:16 PM, you wrote:

> rekan2 Milis yth,
> di kantor ku ada sedikit masalah nih,..setelah aku perhatikan internet di
> kantor ku selalu drop jika service qmail-remote sedang banyak. Jika aku kill
> itu qmail-remote maka internet nya normal kembali, tapi kemudian
> qmail-remote aktif lagi, maka internet ku drop lagi,..
> Barangkali ada rekan2 milis yg punya pengalaman dengan hal ini, bagaimana
> memanage qmail-remote tsb agar tidak saling berbarengan,..antri
> gitu..sehingga bandwiht tdk drop.

> Email server dg Qmail
> Internet ADSL 512 kbps

Seharusnya anda cari tau dong, apa yang dikirim oleh qmail-remote,
jangan2 mailservernya openrelay, atau jaringan anda kena virus/spyware
yang bisa mengirim email spam, menggunakan mailserver anda, coba di
liat lognya untuk detailnya, kalau kurang detail lihat isi emailnya
yang masih di queue

Nyoman.