From: Denny Zulfikar [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Friday, June 09, 2006 8:52 AM
To: tanya-jawab@linux.or.id
Subject: [tanya-jawab] OOT : Pengakuan seorang pecandu linux...

> ini dapet dari threads forum di students.stttelkom.ac.id

Hati hati dengan pecandu linux Very Happy :p

Saya dapat artikel ini dari teman saya pas buka-buka friendster. Lucu juga
sih, beberapa cirinya juga ada di saya. Lumayan lah buat refreshing...

Anggapan umum masyarakat Ciri ciri Pengakuan Microsoft untuk kemudahan
hidup. Mungkin kamu berpikir "ah kalau gue iseng-iseng nyoba Linux, sekali
aja..gue nggak bakal ketagihan!" kenyataan membuktikan bahwa Sekali kamu
mencoba Linux, kamu bisa ketagihan seumur hidup. Jalan terbaik menghadapi
godaan linux adalah dengan tidak mencobanya sama sekali. Sekali kamu
ketagihan, efek ketagihannya secara kejiwaan tidak akan hilang seumur hidup.
Sekali mencoba Linux, kamu terbelenggu seumur hidup. Sudah terlalu banyak
yang berawal dari coba-coba, menjadi ketagihan.

Mungkin kamu berpikir bahwa 'nginstall Linux, bisa nolong gue mempelajari
komputer!", kenyataan membuktikan bahwa Linux justru membuat komputer
kelihatan lebih sulit ! Jalan terbaik menghadapi godaan linux adalah dengan
tidak mencobanya sama sekali. Seorang pecandu Linux tidak dapat berfikir
secara normal dalam hidupnya (apa yang ada disekitarnya akan dianggap gratis
!!). Linux akan mengacaukan perasaan kamu, bahkan akan memberikan pengaruh
yang merusak bagi ortu, pacar dan orang-orang yang kamu sayangi dan juga
pengaruh buruk bagi microsoft. Seorang pecandu linux tidak mampu menghadapi
kenyataan bahwa sebuah program dibuat dengan susah payah dan seorang
programmer berhak mendapatkan kompensasi yang pantas atas jerih payahnya.

Mungkin ada yang berkata 'kan nggak semua jenis Linux berbahaya !" semua
jenis Linux berbahaya mulai dari RedHat, Mandrake, Suse, Trustix, Slackware
dan variannya. Kesemuanya akan menyebabkan kamu menjadi Pusing-pusing
(akibat zat kernel yang terdapat didalamnya), Kehilangan teman dan kehidupan
sosial (akibat kelamaan nongkrong ngurusin linux), Delusi (zat open source
yang terkandung didalamnya membuat kamu merasa punya hak untuk mengetahui
rahasia apa saja), Pecandu Mozilla (Kamu akan menjadi fanatik dengan Mozilla
dan menganggap IE tidak ada apa-apanya), PHP/Perl/MySQL Minded (kamu mulai
tergiur dengan dunia internet programming dan melupakan ASP dan SQL Server),
Apache Mania (kamu mulai ngefans dengan Apache Web Server dan secara
perlahan meninggalkan IIS dan Personal Web Server), Mungkin kamu berpikir,
"Banyak orang keren dan selebrities/artis pake dan mendukung Linux, kenapa
gue nggak nyoba ?"
kenyataan membuktikan bahwa Mereka-mereka(IBM,Sun,Oracle) itu mendukung dan
menggunakan linux hanya untuk tujuan bisnis dan politik (menjatuhkan
panglima tinggi Bill Gates).

Selebrities/Artis yang menggunakan Linux dibayar, untuk memberikan kesan
bahwa mereka mempunyai massa yang banyak. Mereka-mereka itu adalah
orang-orang yang tidak percaya diri dengan kekuatan mereka masing-masing,
sehingga mereka sibuk menghimpun kekuatan bersama untuk menjatuhkan bill
gates. Mungkin kamu berpikir, "dengan menggunakan linux, kamu akan kelihatan
jauh lebih hebat!" kenyataan membuktikan bahwa "Linux tidak saja memberikan
kesan kamu lebih expert dalam menguasai komputer, akan tetapi juga
memberikan kesan bahwa pengguna microsoft jauh lebih bodoh dari pengguna
linux!"

Mungkin kamu berpikir, "Dengan menggunakan linux, kamu bisa terbebas dari
dakwaan dan ancaman pelanggaran Hukum" kenyataan membuktikan bahwa "pengguna
Linux pun bisa dibawa ke pengadilan apabila terbukti bersalah melanggar
hukum (jadi jelas tidak ada diskriminasi hukum antara pemakai linux dan
pemakai non-linux)" Ciri-ciri pecandu linux : 1. Berat Badan tidak berubah,
2. Pusing-pusing, 3. Keranjingan nonton film Anti-Trust! 4.
Membenci Billgates dan Microsoft, 5. Pemuja Open Source, 6. Kantong cekak,
7. Mudah tersulut emosinya mendengar kata-kata "microsoft". Tips berkata
tidak.

Kami memberikan beberapa tips agar kamu dapat mengatakan "TIDAK" terhadap
godaan si Pinguin Linux. Siapkan dirimu untuk menghadapi berbagai tekanan
yang ditawarkan teman-temanmu : "Maaf, gue nggak mau!" "Sorry, gue nggak
mau!" "Sorry ya, gue khan nggak pernah nyuruh elo make linux, jadi jangan
suruh gue dong!" "Sorry ya, gue anak orang kaya, nggak biasa make barang
gratisan!"

Kisah mantan pecandu Linux "hai nama gue Asal(19 tahun), gue adalah mantan
pecandu linux, gue berkenalan dengan linux pada tahun 96, gue pertama kali
nyoba slackware setelah ditawari temen-temen gue, abis itu gue mulai nyoba
redhat dan suse, akhirnya gue kebablasan dan gue mulai kecanduan suse di
awal tahun 1999. Pokoknya hari-hari gue selalu diisi dengan nyobain suse
terus mulai dari install sampai coba-coba bikin aplikasi web programming,
gue mulai ngelupaain dunia sekeliling gue, pacar/ortu dan pelajaran sekolah.
Semuanya gue tinggallin demi linux suse, badan gue menggiggil kedinginan
setiap musim hujan, setiap bangun tidur gue bingung antara mau install suse,
makan pagi, bikin aplikasi, ke sekolah atau minta duit ke nyokap buat beli
CD linux suse terbaru, pokoknya gue tiap pagi selalu dalam keadaan bingung!.

Nggak puas dengan linux suse, gue mulai kenalan dengan namanya kehidupan
malam, diam-diam setiap malam gue pergi ke rumah teman gue yang mengadakan
pesta linux bebas gila-gilaan, disana kita bebas nyobain linux suse dengan
komputer tipe tercanggih dan hardware multi media lengkap, gue dan
temen-temen mulai coba bikin animasi, musik dan sebagainya pake suse.
Bahkan temen-temen gue yang cewe' tanpa malu-malu memperlihatkan
kecanggihannya bikin aplikasi internet pake software platform suse, wah
canggih deh pokoknya. Sampai akhirnya nyokap gue curiga melihat kelakuan gue
dan pada suatu hari nyokap menggeladah kamar gue, dan menemukan CD dan
komputer gue yang telah terinstall Linux.

Gue dimarahin abis-abisan sama bokap dan nyokap, Bokap gue sampai ngamuk
berat dan ngancurin semua koleksi CD linux gue. Gue dibawa ke psikiater trus
gue dinasehati macam-macam seperti "dilarang anu, jangan itu, jangan begini
dan sebagainya", gue juga dibawa ke dokter untuk diperiksa darah gue apakah
mengandung virus atau tidak, setelah diperika , ternyata benar apa yang gue
khawatirkan, ternyata darah gue berwarna merah bukan berwarna biru seperti
yang dibangga-banggakan oleh keluarga besar gue selama ini, gue harus
menerima kenyataan bahwa ternyata gue bukan keturunan bangsawan.
Nyokap dan bokap gue akhirnya sepakat membawa gue ke rumah sakit
ketergantungan linux di daerah terpencil jawa barat, pada awalnya gue merasa
tersiksa banget, nggak betah oeey, setelah 6 bulan gue digembleng dan
dipaksa untuk ambil sertifikat MCSE dan MCSD dari Microsoft, akhirnya gue
sadar sendiri, bahwa memang selama ini gue salah. gue sekarang sudah tobat
dan berjanji nggak mau janji-janji lagi. demikianlah cerita gue, semoga bisa
diambil hikmahnya" Hidup ini penuh dengan pilihan ,sebagian adalah pilihan
benar sebagian lagi pilihan salah. Kita BEBAS menentukan arah hidup kita.
Tapi ingat, menyangkut pilihan sistem operasi, hanya ada dua pilihan, yakni
Susah dan Gampang.

TOLAKLAH Linux, maka kamu akan menjadi pemenang dalam hidup ini. Pilih Linux
- bersiaplah untuk tergantung seumur hidup, Pilihlah Microsoft untuk
kemudahan hidup anda. Yayasan Mie Crosoft Menuju Indonesia Bebas Linux !!
Yayasan Mie Crosoft memahami bahwa untuk membebaskan remaja indonesia dari
pengaruh sistem operasi liar adalah dengan cara menyadarkan dan membimbing
mereka untuk menyadari keputusan yang diambilnya. Kegiatan dari yayasan Mie
Crosoft adalah mengkampanyakekan hidup normal dan sehat bersama sistem
operasi Windows family (Dos, win3.1, win95,win98,winMe,winXP,NT,2000)
wassalam......