ULTRA HIGH END SPEC
fokus ke INPUT OUTPUT TRAFFICNYA

On 6/13/06, m Ilhami <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On 6/12/06, Ron1N <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
> tambahan dikit (moga masih ada hubungannya)
> tentang chipset m/b ikut pengaruh ngga ya peformance server tsb?
> soalnya server mail chipset intel Proc PIII 1Giga hanya support
> 512mega, dipasang 1Giga tetap dibaca 512Mega, dan router pakai chipset
> VIA Proc Intel PIII 1Giga ramnya support 1Giga

Server mail tidak butuh throughput yang besar dibandingkan server
database. Ada yang pakai P III dengan 512 MB masih cukup. Ada baiknya
dilihat dulu statistik performansinya, misal dengan melihat output
dari vmstat. Saya yakin secepat apapun disk & prosesornya, kalau
memory nya kurang, kinerja server pasti terseok seok.