Saya ingin tanya settingan mailserver di posfix, mungkin sdh banyak di internet yg membahasnya, tapi kok kayaknya belum puas bila belum tanya sama master2 disini.

bila saya punya domain misalnya domainsaya.com dan hosting webnya ditempat lain dan ingin memiliki mailserver sendiri yg saya kelola sendiri menggunakan posfix. apa saja yg harus saya siapkan? dan bagaimana setingan postfix untuk keperluan itu, mohon penjelasannya kalau bisa detail, mungkin temen2 punya pengalaman yang sama dengan saya.

Silindo