> bukan gitu pa, kita pengen kasi pelanggan kita yang terbaik..dengan
> internet 2Mb.tapi untuk single komputer aja... kalau dia share..tetep
> aja pc yang kedua lumayan cepet juga...

ah masa sih mas?? apa ndak keliru itu teorinya??
kalo berdasarkan teori tc queue, seharusnya node "sang pelanggan" beserta
node2 NAT lain dibawahnya memiliki "total" rate yang sama.
misalnya mas udah bagi untuk per client adalah 10KBps (KiloByte), maka
kalo "sang pelanggan" melakukan hal yang mas khawatirkan tadi (nge-NAT
koneksinya) maka se-mentok2nya rate yang dia dapatkan adalah Total 10KBps
juga.
Soalnya, sebesar apapun trafic yang terjadi di dalam NAT buatan tersebut
pasti akan ke-drop oleh queue-nya di server mas. yah,. kecuali htb-nya
jebol...hueheuhuee.... dan saya belum pernah ngalamin itu...:)

coba deh dicobain, trus diliat grafik koneksinya.