justru yg masalah adalah bw nya...bw yg saya kasi ke mereka 2 Mb(local
link),int(256)
di htb..kan nga bisa bagi per local atau internasional
dan jumlah pelanggan saya cuma 20 org...berarti ...satu org dapet
lumayan besar kan untuk local link nya...? meskipun dia share 3-5
komputer,pasti tidak akan terasa lambat sekali...thats why...saya nga
mau nya per pc...
selain itu, kita juga jadi belajar... "bisa nga sih ?",dan siapa tau
dari kita2..bisa ada yg menciptakan teori TCP or IP yg lebih canggih.

seperti saran mas kamas,
http://www.stearns.org/doc/iptables-u32.current.html, bagus juga..
kita block TTL nya..dapet ilmu baru deh..bahwa setiap packet yang
melewati gateway..maka akan berkurang TTL nya...
"# NAT devices or gateways decrement the TTL on packets that they
forward." ->http://www.sflow.org/detectNAT/

ada link yang lain ? mohon di posting..

terima kasih atas semua saran dan kritik.

Johan