Salam.

Saya memiliki satu server dengan dua eth card on-board. Ketika reboot pertama kali, hanya satu eth card yang terdeteksi. Eth card kedua belum terdeteksi. Ethernet card kedua bisa terdeteksi setelah saya melakukan perintah ini secara manual

# rmmod e1000
# /etc/init.d/networking stop
# cd /usr/src/8257V/src (direktori ini saya buat sendiri)
# make
# make install
# insmod e1000.ko

Yang jadi masalah bila mati lampu. :( Ethernet card kedua jadinya tidak bisa terdeteksi, dan harus saya load manual.

Saya sudah coba googling, tapi belum menemukan jawaban yang tepat. Masalahnya adalah saya harus me-remove dulu modul e1000 dengan modul e1000 yang baru, yang bisa mendeteksi kedua ethernet card saya.

Apakah rekan-rekan disini ada yang bisa memberi pencerahan? Atau ada yang pernah mengalami kasus yang sama?

Terimakasih atas bantuannya

----
16:55,Jun 21
Zaki Akhmad