Halo,

2 hari yang lalu Ubuntu saya error (yang setelah diselidiki ternyata
gara2 mouse yang berdebu bikin klik kanan kepenct terus), karena
buru-2 untuk ngerjain skripsi saya install Mandrake 9.2 (yang
kebetulan temen ada CDnya 4 biji). CD Ubuntu saya kegores.

Memang sih Mandrake itu enaknya pilihan paket tersedia offline di
CDnya, tinggal urpmi. Ubuntu kan butuh koneksi (harus online). Tapi
saya kok nggak bisa muter VCD ya? saya sudah pake xine, totem,
mplayer, pokoknya semua paket multimedia vcd yang ada di CD Mandake
saya coba. Kalo pake mplayer ada pesan video out error. Saya coba
jalankan pake opsi "gmplayer -vc dxr3" dijajal satu2 tuh semua yg ada
di list -vc help., nggak berhasil juga.

Ada masukan?
Terimakasih bantuan dan pencerahannya.

والسلام عليكم ورحمة الله وبركاته