Halloo rekan2x saya ingin menanyakan...... Bagaimana settingan utk menentukan
bahwa IP tertentu saya anggap bukan spam, karena saya sedang membuat aplikasi
program emailblast... ketika saya sedang mengirim email secara terus menerus
dengan subject yg sama, lalu email saya itu lama2x di block, dianggap sebagai
spam oleh mail server saya...... nah saya ingin meng config bahwa IP yg saya
gunakan itu bisa di allow oleh mail server saya dan tidak dianggap spam
(khusu IP yg saya gunakan saja)...

Saya menggunakan postfix, spamassis, amaisd, clamav...

Thanks...