apa aku yang salah baca ???
aku ambil dari tata tertib

Pedoman Umum

Walaupun semua milis publik di linux.or.id cenderung bersifat informal, tetapi ada sedikit aturan untuk menjaga toleransi terhadap pelanggan lain dan perlu digunakan akal sehat (common sense) supaya diskusi jadi efektif nyaman untuk semua orang.

Selalu cek terlebih dahulu ke arsip milis, FAQ Linux dan search engines (misalnya Google) sebelum mengirimkan pertanyaan untuk menghindari pertanyaan yang sama ditanyakan berulang-ulang.

Jangan pernah mengirim yang berikut ini ke milis:
• permintaan berhenti langganan (ada alamat khusus untuk ini, lihat milis).
        •       HTML maupun multipart/alternative (text dan HTML)
        •       attachment dalam bentuk apapun kecuali digital signature
        •       test posting ("test", "please ignore", "please delete", ...)
• minta, menawarkan, memberikan crack dan segala hal yang illegal menurut hukum Indonesia dan USA (linux.or.id dihosting di USA) • iklan, jualan, penawaran komersil, spam (apalagi yang tidak berhubungan dengan linux akan langsung di-ban/di-blacklist)

Jagalah sopan santun dan hindari:
        •       posting tidak pada tempatnya atau menyimpang dari topik (off
topic)
        •       flame war
        •       one-liner yang tidak pada tempatnya ("ya saya juga", "setuju!",
...)
        •       diskusi pribadi atau chatting (lihat off topic di atas)
        •       thread hijacking)
        •       cross-posting berlebihan
        •       mengutip berlebihan
        •       mereply posting yang sudah menyimpang seperti dijelaskan di atas

======
kata jangan berarti haram apa ada padanan yang lebih bagus ?
aku di tegur karena kesalahan thread hijacking, padahal cuma sampai taraf hindari bukan taraf jangan itu saja di tegur gak tanggung-tanggung tegurnya di milis lagi aku kan keki.....
kalo aku di tegurnya via japri aku mahfum

jadi bung moderator tolong di tegaskan boleh kah orang mengirim test ignore .......