Pada tanggal 06/07/16, Zaki Akhmad <[EMAIL PROTECTED]> menulis:
Hola, saya sedang mau belajar membuat mirror debian dari CD. Setelah
googling, ketemu link berikut:
http://www.mail-archive.com/linux-leman@alphanet.ch/msg10266.html

Pendek kata, saya ikuti langkah-langkah di link diatas. Kemudian saya
mengalami kesulitan ketika tiba di langkah ini:

For each CD, import the .deb files into the mirror:

         [INSERT CD]

         mount /cdrom
         apt-move movefile `find /cdrom -name '*.deb'`
         [WAIT A REALLY LONG TIME]
         umount /cdrom
         [EJECT CD]

Apakah rekan-rekan disini ada yang bisa memberi pencerahan? Tur nuhun
pisan.
maksudnya gimana[tanda tanya]
nggak jalan ya[tanda tanya]
sesuaikan saja dengan mountpoint cdromnya dimana, kalau di
/media/cdrom0 ya ganti aja.
mount biaasa aja
kalo sekarang mungkin sudah otomatis/auto mount
tinggal apt-movenya aja. kalau belum ada apt-move diinstall dulu lah
apt-movenya.

----
13:43,Jul 16
Zaki Akhmad