On Tue, Aug 01, 2006 at 05:13:06AM +0700, Yanu Widodo wrote:
> PC yg saya pake P4, memory 128. (cara ngelihat di linux gimana ya ?!)
> tapi waktu dipake untuk mbuka openoffice 1.0, quanta, shell kok jadi
> <b>lemottt</b> lambat sekali ....
>
> mungkin temen-temen pernah ngalami kejadian serupa,
> cara ngatasinya gimana ?!

Jgn buka banyak2 sekaligus, matikan services yg tidak perlu, pake
desktop environment yg ringan (fluxbox?) dan/atau tambah RAM (paling
manjur).

Pake P4 dg RAM cuma 128 ibarat punya mobil kecil yg mesinnya kenceng
tapi cuma muat 1 orang. Jadi kalo mau mengangkut lebih dr satu org ya
berdesakan dan mobil jadi pelan karena lebih berat.

Ronny