On 8/1/06, Beast <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
muhammad panji wrote:

> Apa Replikasi itu harus dilakukan pak?
> setelah berhasil memasukkan tree tadi dan membuat beberapa user
> administrasi dan passwordnya(nssldap,samba,dll) ketika mau membuat
> user baru gagal
> [EMAIL PROTECTED] admin]# /opt/IDEALX/sbin/smbldap-useradd -m clarisa
> failed to perform search; Can't contact LDAP server at
> /opt/IDEALX/sbin///smbldap_tools.pm line 374, <DATA> line 283.
> Error looking for next uid at /opt/IDEALX/sbin///smbldap_tools.pm line
> 1044, <DATA> line 283.
Saya belum pernah pakai smbldaptools, tapi kira-kira smbldap_tools.pm
merujuk ke ldap server yg salah atau port yg salah (ldap vs ldaps) atau
kalau script tsb menggunakan getpwuid call, maka libnss harus di
konfigure agar lookup ke ldap.
(gunakan  authconfig jika pakai RH/FC atau edit /etc/ldap.conf)
kemarin saya cek ternyata smbldap_bind.conf nya berisi password yang
salah(sempat saya rubah tapi belum saya kembalikan), tetapi setelah
saya ubah dan passwordnya benar tetep tidak bisa konek ke server LDAP.
dan masih belum ketemu
terima kasih,

--
Panji