On 8/9/06, Ronny Haryanto <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On Wed, Aug 09, 2006 at 10:46:41AM +0700, [EMAIL PROTECTED] wrote:
> Saya perlu bantuan mengenai qmail, di mail server Qmail saya ada dua
> user yang tidak bisa terima email dari internal tapi kalo dari external
> bisa terima, dan saya sudah lakukan delete dua user tersebut dan create
> ulang tapi hasilnya sama, dan kira2 di mana ya masalahnya ?....
> Dan berikut ini saya sertakan error messagenya.
>
> Terima kasih
> Joko
> -----------------
>

> <[EMAIL PROTECTED] >:
> Sorry, I couldn't find any host named leoburnettkreasindo.com?. (#5.1.2)

Coba diperhatikan baik2 nama domainnya di error message di atas.
Komputer itu bodoh sekali dan sangat picky, bahkan kelebihan satu
spasi (atau karakter lain) aja bedanya banyak.

Ronny

kebetulan saya juga mengalami hal yang sama [bounce email],
namun ini pada instalasi mailman yang menggunakan qmail sebagai MTA.
Saat mailman mengirim email ke user yang di add melalui web interface
administrator,
user berhasil menerima mail, namun saat user tersebut mengirimkan mail
ke milis [mailman]
malah di bounce oleh mailer daemon qmail dengan pesan kuran glebih
sama seperti diatas, yaitu alamat email tida dikenali.

Mohon bantuan sekiranya ada rekan sekalian yang pernah mengkonfigurasi
mailman dan qmail.

Terimakasih

no spam please