On Thu, Aug 24, 2006 at 12:17:50AM +0700, pinguin wrote:
> Sori nih gw newbie skali.
> Gini,pas flesdis mau di-remove safely, gw tulis : "umount
> /media/USBa0/" Tapi malah muncul  "umount: /media/USBa0 is not in the
> fstab (and you are not root)"
> Knapa ya?
> Trus biasanya gw pake : "sudo  umount /media/USBa0/". Baru bisa lepas
> tuh flasdisknya. Knapa sih root harus turun tangan cuma lepasin
> flesdis aja?

Karena yang nge-mount root.

> Ada cara gak supaya gak pake root?

Jangan dimount pake root, berarti harus tambah config lain di
/etc/fstab. Atau kalo pake system yg sudah modern (seperti Ubuntu
6.06) harusnya gak usah ubek2 begituan lagi, begitu colok langsung
otomatis dimount dan kebuka windownya (ini defaultnya), dan user biasa
bisa umount.

Ronny