maaf, saya kurang mengerti maksudnya :) anda menginstall kernel dari
rpm atau dari source? kalau dari rpm, menurut yang saya tahu. kita
tinggal melakukan rpm -ivh atau -Uvh (tidak melakukan compile ulang),
jadi kita tidak bisa melakukan pemilihan module atau mematikan fungsi.
CMIIW kecuali kalau kita mengistall kernel source dari rpm, kemudian
kita recompile kernel. sekali lagi CMIIW, saya juga baru belajar
tentang ini :)
maaf saya terlalu terburu2 sehingga kurang detail menjelaskannya
saya memakai 3 komputer yang berbeda saya perlakukan sbb:
di komputer 1 saya upgrade kernel dengan metoda tar.bz2
di komputer 2 saya upgrade kernel dengan metoda update rpm -Uvh
dikomputer 3 saya upgrade kernel dengan metoda rpm --rebuild dari src.rpm

memang sama saja, karena sebenarnya make itu sudah melakukan make
bZimage dan make modules, jadi yang anda lakukan itu redundant.
walaupun hasil akhirnya sama.
he.h.ee.sori, saya kurang perhatikan sebelumnya :)
tidak ada masalah kalau menggunakan embedded ke kernel atau modules.
kecuali kalau sewaktu compile kernel kita mendapat pesan kernel is too
big (ini baru masalah)

betul hasil akhirnya sama tapi tetap saja fungsi dari iptables dan tc nya tidak terinstall semua pak

sebagai tambahan lagi, walaupun anda mencentang dengan tanda (*)
menandakan kalau itu embedded, coba lihat parent menu nya. kalau di
parent menu itu ditandai sebagai M => modules, tetap saja child menu
nya ditandai sebagai modules. saya pernah mengalami hal yang sama
dengan driver sound card saya (pengen dijadiin embed, bukan modules)
sudah saya perhatikan pak karena yg pada kasus tersebut saya sengaja mau menginstall ke embeded jadi semua yang M saya ganti ke * dan semua yg berhubungan dengan network sudah saya pilih
sudah saya save
dan saat kompilasi hasilnya sama saja pak.

mohon pencerahannya buat rekan lain yg pernah mengalami masalah tersebut

terimakasih