On Tue, Aug 29, 2006 at 06:13:33PM +0700, Arief Yudhawarman wrote:
>   Usage speedy total =~ (total BYTES_SENT + BYTES_RCVD) * markup
>
> Dimana markup = 1.1
>
> Usage speedy total diambil dr situs telkomspeedy atau kalau
> mau cepat bisa pakai script perl yg dulu pernah saya kirim
> ke milis. Jadi pelanggan speedy yg paranoid kayak saya bisa
> menghandalkan perhitungan ini atau kalau ingin safety ganti
> saja markup dg angka yg lebih besar 1.2 misalnya.

Safety diperlukan misalnya kita tdk bisa buka telkomspeedy untuk
melihat usage atau ada gangguan dg mesin pencatat usage speedy.
Meski tdk bisa "mengalahkan" telkom bila ada selisih pemakaian
speedy tapi setidaknya dg pencatatan ini user speedy bisa
"menikmati" koneksi adsl speedy dg aman tanpa was was quotanya
terlampui atau meski terlampui tapi tdk terlalu banyak. Dan yg
penting user tahu pemakaian quotanya berlebih dan sanggup
bayar :-).

--
Salam,

~yudi

NB: Barusan menikmati internet dg adsl speedy bebas hambatan selama
2 minggu lebih, tahu2 kemarin account telkom yg terpasang di modem
adsl diubah passwordnya dan sekarang pakai account resmi yg dibatasi
quota. Kenapa account telkom bisa ada di modem adsl? Wah, tidak tahu
pas dipakai sbg router tiba2 bisa konek internet :-D ..