Rakus, di samping Java juga, SCALIX juga feature nya bukan hanya messaging email server karena termasuk paket colaboration seperti exchange server, wajar kalo rakus...karena coding nya lebih rakus juga jangan pernah membanding kan dengan qmail dan postfix. yang sering di gunakan hanya messaging doang tentu proses nya lebih ringan,. dan sebenar nya SCALIX pun sudah menggunakan teknologi AJAX , yang mana tujuan nya untuk performance penggunaan web browser

http://www.detikinet.com/index.php/detik.read/tahun/2006/bulan/09/tgl/12/time/102021/idnews/673434/idkanal/447

On 9/14/2006 7:33 AM" "Nyoman Jaya Sumara said the following" . "
----- Original Message -----
From: "Arief Suherlan" <[EMAIL PROTECTED]>
To: <tanya-jawab@linux.or.id>
Sent: Wednesday, September 13, 2006 10:43 AM
Subject: [tanya-jawab] [Mail Server] Backup Scalix CE ke Komputer lain

Met siang rekan2 milis.
Saya ada masalah nih, saya berencana mau ganti Ganti server + Ganti
distro dengan ubuntu (sebelumnya pake opensuse). namun saya kesulitan
untuk memindahkan data2 scalix tersebut, cari2 di om google juga blom
dapet.
Mungkin ada rekan2 milis yang tau atau pernah mengalami kondisi
seperti ini, mohon sharingnya.

Terima kasih sebelumnya.
--
Regards,

Arief Suherlan

Kelihatannya disini jarang yang pake scalix. Saya dulu pernah pake tapi
cuman sebentar karena terus terang MTA berbasis java ini lumayan rakus
bandwidth terutama untuk swa bila diakses remote. Kalau mau minta bantuan
mending langsung ke forumnya scalix aja di http://www.scalix.com/community/.
Di forum ini lumayan cepet koq responnya walaupun Bapak pake yang CE.

Regards