From: Zaki Akhmad [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: Tuesday, September 19, 2006 10:05 AM
To: tanya-jawab@linux.or.id
Subject: RE: [tanya-jawab] Akses LDAP dari Thunderbird

On Tue, 19 Sep 2006, r4tdix wrote:
> - check pada directory server, apabila masih 'none' maka klik edit
> directory dan add, tuliskan description pada baris name, lalu tuliskan
> hostname server atau ip dari server ldap anda pada baris hostname,
lalu
> tuliskan base dn ldap anda, ex: dc=delta,dc=com. Port number secara
> default ke port 389 kecuali anda aktifkan ssl maka akan berubah
menjadi
> 636, lalu pada baris bind DN, anda dapat tuliskan user yang
menggunakan
> ldap untuk query, ex: uid=rs8657,ou=jkt,ou=people,dc=delta,dc=com.

> [...]

Hai r4tdix, terimakasih untuk responnya.
Saya sudah melakukan apa yang anda sarankan, tapi mengapa tidak bisa
juga
ya?

Padahal dari server LDAP nya, sepertinya sudah jalan.

auroraborealis:/home/ldap# ldapsearch -LL -H ldap://localhost -x
"(mail=*)" mail
version: 1

dn: cn=Zaki Akhmad,ou=yiha,o=yuhu,c=ID
mail: [EMAIL PROTECTED]