On 9/20/06, iant <[EMAIL PROTECTED]> wrote:
On Wednesday 20 September 2006 16:20, Donny Kurnia wrote:
bisa di contohin satu aja gak mas...maklum masih coba2 nih :)

thanks ya

> penerimaan itu tanggal khan?? Jangan pakai operator 'like' dan '%'.
> Gunakan '=' untuk mencari tanggal persis, atau operator '<' dan '>'
> untuk range.
>
> Baca- lagi dokumentasi MySQL, lengkap koq disana berikut fungsi2
> seperti adddate(), dll.
>
> Untuk input di halaman php-nya, gunakan saja modul javascript seperti
> calendar untuk memudahkan input sehingga format yang didapatkan sesuai
> dengan keinginan.

Bottom reply please!!

Coba query ini:

SELECT * FROM karyawan WHERE penerimaan='02/05/2005';

Untuk input di halaman php, memang pake tipe text. Kalau Anda rajin,
bisa aja bikin tiga select, masing2 untuk tanggal, bulan, tahun.
Ketika di-submit, ketiganya digabung jadi satu string baru dimasukkan
ke query. Ato saran saya tadi, pake javascript calendar.
http://www.dynarch.com/projects/calendar/

--
Donny Kurnia
http://hantulab.multiply.com/