Maaf mas... Kalo untuk seting LANnya gimana kan
Gambar icon (2 Komputernya ada 2) kalo gak salah VMnet0 dan Vmnet1, itu
setingnya gimana ya..?

-----Original Message-----
From: udeystar [mailto:[EMAIL PROTECTED]
Sent: 26 September 2006 5:42
To: tanya-jawab@linux.or.id
Subject: Re: [tanya-jawab] Cara menjalanan VMware

Kevin wrote:
> Hello....
> teman-teman bagaimana ya caranya menjalan VMware...
> saya ingin mencoba menjalankan linux diatas windows
> tolong dong caranya langkah perlangkah...
> apakah linux harus diinstall dulu di partisi lain baru vmwarenya dapat
> dijalankan...???
> masih blank nih...
> thanks ya....
>

> Kev
Gak perlu install Linux dalam partisi yg ada windusnya. Yg penting
banget untuk bisa bermain Linux dVmware adalah RAM komputer yg harus
gede. Minim bangetnya adalah 512, nyamannya adalah 1GB. Nackh, klo
syarat itu udah terpenuhin, selanjutnya adalah loe harus punya source
linux. Entah berupa CD ato pun ISO linux. Enaknya sech punya ISO linux
(file iso, hasil download ato hasil dari cd yg kmu iso-in [pake Nero])
Nack abis itu baru dech loe bisa main2 Linux diWindus.
Buat Virtual Machine baru (ctrl+n)_next-next adja ditahap ini, jangan
lupa kasih namanya sesuai dengan distronya/terserah kmu.
Klo udah kelar step by stepnya, kmu lantas setting lagi di bagian
'Device'. Tepatnya di CD-ROM (IDE 1:0). Disitu kmu bisa pilih Use
Physical drive (adalah menggunakan source Linux dari cdrom) ato Use ISO
image (menggunakan source linux dari iso file).

semoga Membantu.

regards