Gw abis install Linux dilappy gw_AcerAspire3004. Distro yg gw coba kali ini adalah EliveLinux. Setelah sebelumnya install SuSE10.1 tapi nggak bisa setting buat nonton pilem. Awalnya sech di run dari liveCD. Waktu Ngeboot udah terlihat cantik banget, Pemilihan Hardwere, terutama pada resolusi monitor_terlihat dari list yg dipunyai Elive lumayan komplit, alhasil monitor widescren saya berhasil dikenali, dan begitu masuk kedesktopnya........ Chilu......Bha........ keluar Soundnya yg heboh. Abis itu aku cb browsing2 dimenunya. Dimenu Multimedia, cukup lengkap koleksi sofwere AudiVideonya. Penasaran, Running xmms, wheeeeii..... lappy gw bisa bernyanyi dengan Livecd OS. Berbeda banget dengan SuSE 10.1 yg uydah gw install, multimedia harus dioprek dulu baru bisa bernyanyi. Nackh abis bersuka ria xmms, aku cb maen game diElive, ada 4 game yg disertakan defult, tapi konon Elive support dengan game2 windus_coz udah ada wine dan cegeda disystem Elive. CapeQ maen game krn gak menang2 :)) akirnya aku coba maenin Video diElive, TAKJUP ! Elive bisa memutar file mpg secara langsung =)).

Dari Pengalaman nyobain livecdnya Elive, Langsung adja aku install dech dilappy gw ini. Prosesnya cukup singkat, Asalkan waktu pertama nyetting dilive cd_nackh setingan itulah nantinya yg bakalan dipake proses Installnya. Nggak rumit kok installnya dan waktu yg dibutuhkan untuk install cm 45menitan :))

Install selesai, trus aku cb mo install pake2 laennya dari cd ubuntu_Debian Base_apa yg aku dapatkan waktu cd runing diElive ??? Cd kemount otomaits tapi kmu bakalan dihadapkan ama beberapa pilihan. dibuka ama Wine, Cegeda dan filemanager :)) wakakakak.......

Elive Linux bisa dipake jg lho untuk OS alternatif buat Warnet. Udah cukup lengkap kok, apalagi multimedianya jg udah ok poenya.

Elive Linux, Debian Base, Enlightenment Desktop.
Download : www.distrowatch.com
Site : www.elivecd.org

regards.