On Friday 06 October 2006 09:07, Rudyanto Halim wrote:
> Ubuntu kan Debian juga? Mandrake juga pake RPM? Kalo semua pada
> disama rata pake linux harus dari text maka secara ngga langsung Anda
> menghambat perkembangan linux dong karena usernya disusahkan duluan
> supaya bisa pinter katanya.
>
> Rudy

Wah .. wah .. rame euY .. :)) padahal komentar ku kan gak serius2 amat.
Aku cuma liat fenomena dr temen2 ku yg baru belajar linux. Mrk
cenderung milih Mandrake atau Red Hat krn lebih gampang, dan mrk gak
mau susah. Misalnya instalasi, mrk gak mau pake tar ball. Lebih enak
pake RPM, gak ribet. Tp begitu mrk ada trouble .. bingung jg. Saya
pernah ngalami wkt bikin server di Telkom. Waktu itu saya pake
Slackware, mrk nolak. Mrk prefer Mandrake atau Red Hat .. biar gak
susah2. Begitu lho ..

Trs saya jg kurang setuju kl ada yg blg Slack gak support multimedia,
gak bisa nonton dll gak seperti Ubuntu. Nonton gak masalah kok. Kl
codec kurang ya download lah. Tp setidaknya library nya komplit, gak
nyari2 dl. Justru saya kesulitan install aplikasi kalo di Ubuntu atau
Xandros misalnYa .. karena Xandros gak ada GCC nYa ..

Begitu lah kira2 ..

--
Best Regards,

.: dheeQz24 :.