Rekans,

saya ada kesulitan untuk penggunaan swap disk pada CentOS 4.3
swaktu instalasi saya sdh menyediakan /dev/sda3 sbg swap,  tapi
sewaktu saya lihat dan amati swap nya tidak mau grow, alias 0

kemudian saya coba bikin olang swap nya dengan perintah mkswap
/dev/sda3
dpt mesage spt ini "setting up swapspace version 1, size 18868785 KB"

kemudian coba saya aktifkan dengan perintah "swapon -a"
dan saya dapat error spt ini
"swapon : cannot find the device for LABEL=SWAP-sda3"

berikut ini hasil /etc/fstab saya
LABEL/1           /          ext3       defaults 1 1
LABEL/boot1       /boot      ext3       defaults 1 2
none              /dev/pts   devpts     gid=5,mode=620 0 0
none              /dev/shm   tempfs     defaults       0 0
none              /proc      proc       defaults       0 0
none              /sys       sysfs      defaults       0 0
LABLE=SWAP-sda    swap       swap       defaults       0 0

mohon pencerahan bagaiman activate swap disk tsb,
terima kasih atas pencerahan nya.

--
Tks & Best regards,
Andi EP